MENGATASI LAPTOP LEMOT !!!

Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer dan Laptop Lemot/Lambat


Tentunya anda sebagai pemilik laptop dan komputer yang lemot atau lambat sudah mengetahui sendiri seperti apa keadaan laptop atau komputer yang anda gunakan tersebut, bahkan rata rata orang bahkan mengetahui penyebab laptop atau komputer mereka yang lemot tersebut, tetapi berbeda dengan orang yang cuma bisa menggunakan saja, biasanya orang yang seperti itu tidak akan tau kenapa laptop atau komputer yang mereka gunakan bisa lambat atau lemot.

Untuk yang belum tau penyebab laptop atau komputer anda lemot, sebaiknya anda lanjutkan membaca artikel saya ini, agar nanda bisa mengatasi laptop dan akomputer anda yang lemot atau lambat, silahkan anda baca di bawah untuk penyabap dan cara mengatasi komputer dan laptop lemot atau lambat.

Penyebab Komputer dan Laptop Menjadi Lambat

  1. Lambat karena terserang virus, virus bisa jadi penyebab utama lambat atau lemot nya laptop dan komputer anda, mengingat seiring dengan waktu virus selalu bertambah dan datang dengan tipe dan jenis yang baru, yang mungkin bisa lebih berbahaya bagi laptop atau komputer anda.
  2. Lambat karena kekurangan memory, untuk yang satu ini, biasanya dialami oleh orang yang biasa menyimpan banyak berkas di komputer atau laptop mereka, biasanya saya melihat hal ini pada laptop dan komputer translator anime, memory laptop dan komputer mereka penuh berisi anime yang mereka translate, sehingga saat dia menggunakan komputer atau laptopnya, laptop dan komputer tersebut menjadi lambat karena minimnya ruang penyimpanan dalam memory laptop atau komputer tersebut.
  3. Lambat krena system file corrupt atau hilang, ini biasanya terjadi pada komputer atau laptop yang pernah terserang virus, sehingga file file penting juga terinveksi, karena file penting tersebut terinfeksi biasanya file tersebut akan dihapus oleh antivirus yang anda gunakan.
  4. Lambat karena kepanasan, Laptop atau komputer yang kepanasan biasanya akan mengalami perlambatan saat digunakn, untuk hal yang ini mungkin anda bisa buktikan sendiri dengan menggunakn laptop anda dalam jangka waktu yang lama hingga laptop atau komputer anda menjadi panas, dan anda isa liat buktinya disana.
  5. Lambat karena kebanyakan antivirus, antivirus memiliki 2 sisi sama yaitu sisi negative dan positive, positive nya laptop anda akan terlindung dari virus yang menyerang, negative nya, laptop anda akan lambat jika terlalu banyak antivirus yang anda gunakan, karena antivirus tetap bekerja pada laptop anda untuk melindunginya dari serangan virus.
  6. Lambat karena terlalu banyak program startUP, program startUP adalah program yang berjalan pada saat laptop anda menyala, atau pertamakali diaktifkan, semakin banyak program startUP pad laptop atau komputer anda, maka itu akan membuat laptop anda semakin lambat.
  7. Lambat karena terlalu banyak program yang terinstall, banyaknya program yang terinstall juga mempengaruhi lambat atau lemotnya komputer atau laptop anda.
  8. Menggunakan aplikasi yang tidak sesuain dengan laptop, apabila anda menggunakan atau mengoprasikan sebuah program yang melebihi kemampuan/spesifikasi laptop anda, biasanya laptop anda akan mengalami perlambatan, sebut saja saat bermain PES biasanya laptop akan terasa lambat, karena spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain PES tidak dicukupi oleh laptop anda.
  9. Lambat karena ada kerusakan pada komputer, apabila komputer anda mengalami kerusakan biasanya itu akan berdampak pada kecepatan akses laptop atau komputer anda, contoh nya kerusakan Hardisk bad sector yang bisa membuat laptop atau komputer anda menjadi sangat lemot.
  10. Lemot karena file temp. yang terlalu besar, file temp. adalah file yang menyimpan beberapa data yang didapat dari internet saat laptop atau komputer tersebut digunakan browsing di internet, jika file temp. semakin besar, ini juga dapa menyebabkan laptop atau komputer menjadi lemot.
Itulah beberapa penyebab laptop atau komputer bisa menjadi lambat atau lemot

No comments:

Post a Comment

 
BEZNANDA KURNIAWAN © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter